Baterai Aja Perlu di Recharge, Apalagi Rohani Kita

Feb 13, 2022 Umum

Redaktor : Ustadzah Sutik, S.Pd


SMP Al Furqan Jember- Sobat AF yang Budiman berbicara tentang belajar tidak akan pernah ada habisnya. Selama hidup masih belum berkalang tanah, maka wajib bagi kita untuk senantiasa terus belajar dan menuntut ilmu. Tidak hanya ilmu dunia, bahkan ilmu akhirat pun harus selalu kita recharge [red: isi ulang].


Tepat di hari Sabtu, 12 Februari 2022 segenap civitas Yayasan Al Furqan Jember walau pun secara online via Zoom Meeting bersama-sama belajar memperdalam lagi keilmuan khususnya tentang keagaaman dalam kegiatan Pembinaan SDI Yayasan Al Furqan Jember dengan tema “Tauhid [Asma’Wassifat].”


Tauhid sendiri merupakan hal penting untuk kita hidup di dunia. Tauhid juga menjadi pegangan pokok yang bisa menjadi penentu untuk kehidupan manusia. Dia menjadi landasan untuk setiap amal yang kita lakukan.
Tauhid Asma’ was Shifat merupakan bagian dari mentauhidkan (mengesakan) Allah dalam akidah Islam. Tauhid ini merupakan bentuk penerapan pengesaan dari makhluk terhadap Allah mengenai nama-nama-Nya dan sifat-sifat-Nya, yang mana nama-nama dan sifat-sifat ini telah diatributkan oleh-Nya sendiri.


“Hanya milik Allah nama-nama yang paling baik, maka berdoalah kepada-Nya dengan menyebut nama-nama itu, dan tinggalkanlah orang-orang yang menyimpang dari kebenaran mengenai nama-nama-Nya.” (QS. al-A’raaf: 180)
Dengan demikian, jelas bahwa mintalah pertolongan hanya kepada Allah swt., bukan kepada jin, bukan kepada batu, dan bukan kepada makhluk yang sama-sama ciptaan Allah. Dengan tauhid berarti kita meyakini bahwa hanya Allah satu-satunya Tuhan yang berhak untuk kita sembah.


Semoga kita semua tergolong pada manusia yang taat dan senantiasa mengesakan Allah swt.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *