Praktikum Beragam Mata Pelajaran dari Rumah, Why Not? Kami bisa!

Feb 23, 2022 Umum

Redaktor : Ustadzah Sutik, S.Pd


SMP Al Furqan Jember- Kurva penyandang penyakit covid masih belum landai bahkan cenderung naik turun. Sempat bernapas lega dengan adanya kabar bahwa covid 19 sudah mulai reda, ternyata berganti Kembali dengan hadirnya varian-varian baru virus, antara lain varian delta dan yang terbaru adalah omicron.


Hal ini tentu membuat sistem pendiikan di seluruh dunia, bahkan di Indonesia khususnya mengalami sejumlah perubahan. Salah satunya adalah kegiatan pembelajaran yang sedianya dilakukan di rumah, harus berganti dengan pembelajaran virtual. Memanfaatkan sejumlah aplikasi seperti zoom, google meet, google classroom, dan aplikasi lainnya yang dapat mempermudah komunikasi antara guru dengan siswanya sehingga masih bisa terus melanjutkan pembelajaran.


Lalu, bagaimana dengan tatanan kurikulumnya? Bagaimana dengan tugas-tugas siswanya?
Menghadapi kondisi demikian, para dewan guru akhirnya memutar otak agar pembelajaran tetap berjalan. Terutama untuk pembelajaran yang bersifat praktik, dapat tetap dilaksanakan di rumah. Bisa dengan membuat video pembelajaran, makalah, praktik berolahraga, dan kegiatan observasi mandiri.

Video Tugas Pembelajaran Olahraga

Jadi sobat AF, pandemi bukan alasan untuk kita berhenti belajar ya. Dengan kondisi seperti sekarang, justru akan semakin memotivasi kita untuk belajar memanfaatkan teknologi dan aplikasi-aplikasi yang menunjang pembelajaran. Tetap semangat ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *