BAHANA MUHARRAM 1444 H

Aug 2, 2022 Umum

Redaktor : Ustadzah Sutik, S.Pd
SMP Al Furqan Jember – Tahun baru Islam jatuh pada 30 Juli 2022. Sebagai agenda tahunan, dalam menyambut datangnya bulan Muharram, Remaja Masjid Al Baitul Amien dari Yayasan Masjid Jami’ Al Baitul Amien Jember menggelar Bahana Muharram. Tema yang diangkat kali ini adalah “EKSPLORASI DIRI MENYAMBUT MUHARRAM PENUH AKSI.”
Perlombaan ini diselenggarakan untuk seluruh jenjang sekolah dari TK/RA, SD/MI, SMP, sampai dengan SMA. Adapun perlombaan yang digelar antara lain, musabaqoh tilawatil Qur’an, musabaqoh tartilul Qur’an, pidato Bahasa Indonesia, pidato Bahasa Arab, pidato Bahasa Inggris, dan tahfidz.
Alhamdulillah, pada Bahana Muharram ke 23 ini delegasi dari SMP Al Furqan Jember mampu membawa pulang dua gelar juara dari dua cabang perlombaan. Yaitu cabang tartil yang diwakili oleh Ananda Nadina Nur A., dan cabang pidato Bahasa Arab yang diwakili oleh Maura Devina. Keduanya berhasil meraih juara tiga .
Selamat kepada para pemenang dan pembinanya. Selain ikut meramaikan suasana tahun baru bagi umat Islam, Ananda telah mengharumkan nama SMP Al Furqan Jember melalui prestasi yang diraihnya. Diharapkan dengan perayaan Tahun Baru Islam ini sebagai momentum hijrah menjadi pribadi yang lebih baik dan bermanfaat bagi sesama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *