Penguatan Aqidah Akhlak|Kajian Spesial “Kenapa Pacaran Terasa Indah?”

Jan 14, 2023 Umum

Redaktor: Tim Publikator SMP AF

SMP Al Furqan Jember- Kegiatan MPKP awal semester 2 kali ini terasa berbeda dari sebelumnya. Jumat, 6 Januari 2023 SMP Al Furqan bekerja sama dengan Ta’mir Masjid Al Furqan menggelar kajian dengan topik kekinian yang sering terjadi dalam kehidupan remaja masa kini.
“Kenapa Pacaran Terasa Indah?” adalah topik yang saat diperkenalkan langsung ke anak-anak langsung terdengar gemuruh meriah. Dipilihnya tema ini karena ini adalah fenomena yang sering terjadi di kalangan remaja, khususnya yang baru menginjak remaja seperti siswa SMP/SMA.
Pacaran sebagai wujud agar diakui keberadaannya oleh rekan sepermainannya. Pacaran sebagai trend agar dianggap gaul di kalangan bermainnya. Pacaran berawal dari keluarga yang kurang memberikan perhatian dan kasih sayangnya, sehingga pelaku mencari pelampiasan di luar dengan mencari sosok yang dianggap mereka nyaman.
Mendatangkan ustad kondang Hilmi Firdausi, selama kurang lebih dua jam bersama siswa membahas tentang apa itu pacaran hingga hukum pacaran dalam Islam. Diselingi dengan tanya jawab langsung. Diharapkan dengan diadakannya kajian ini dapat memperkuat akidah siswa untuk menjauhi pacaran, karna sesungguhnya pacaran adalah gerbang untuk melakukan zina. Dan zina adalah hal yang diharamkan dalam ajaran Islam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *