Barakallahu fiik, Mosaic 2023

Jan 29, 2023 Umum

Redaktor: Tim Publikator SMP AF

SMP Al Furqan Jember – MOSAIC 2023, adalah akronim dari Majesa Olimpiade Sains, Islamik, Retorik, dan Sosial 2023 merupakan kompetisi dalam bidang Matematika, Fisika, Biologi, IPS Terpadu, MHQ/MQK, Pidato Bahasa Arab, Pidato Bahasa Inggris siswa SMP/MTs Tingkat Nasional tahun 2023.

Tahun ini adalah tahun kesembilan gelaran MOSAIC MAN 1 Jember.

Tujuan diselenggarakannya MOSAIC adalah untuk menanamkan rasa ukhuwah Islamiyah, mengembangkan jiwa kompetisi secara jujur, menyediakan wahana bagi siswa madrasah/sekolah untuk mengembangkan bakat dan minat, menumbuhkan daya pikir kritis serta menciptakan generasi muda yang berprestasi, berkarya di kalangan siswa SMP/MTs untuk level nasional sebagai bekal bersaing di era revolusi industri 4.0.

Ratusan siswa bersaing untuk membawa pulang piala yang diselenggarakan dalam beberapa bidang.

Alhamdulillah pada kesempatan kali ini, dua duta SMP Al Furqan yang berlaga berhasil membawa pulang 2 piala.

Adalah Marcella Agustin, siswi kelas 9D. Yang berhasil membawa pulang juara dua, kejuaran pidato bahasa Inggris. Cece, sapaan akrab Marcella berhasil mengalahkan rival-rival terberat lainnya.

Dalam bidang matematika, Aulia Rahma, siswi kelas 9D jiga berhasil membawa piala juara harapan 1.

Sebuah prestasi yang patut diapresiasi. Mengingat perjuangan mereka yang begitu panjang dan berat, hingga berhasil membawa piala pulang ke SMP Al Furqan tercinta. Selamat untuk ananda. Jangan pernah lelah untuk berprestasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *