Rangkaian Rapat Kerja SMP Al Furqan Jember Tahun Ajaran 2022/2023

Jun 23, 2023 Umum

Redaktur: Tim Publikator SMP AF

Rapat Kerja Sekolah merupakan forum resmi dan dinas yang diselenggarakan oleh sekolah untuk mengevaluasi segala bentuk kegiatan yang telah berjalan, merancang dan memprogram kegiatan-kegiatan sekolah yang akan dilaksanakan dalam satu tahun ke depan.

Pada rapat tahun ini rapat kerja SMP Al Furqan mengevaluasi program kerja tahun lalu dan membahas program kerja tahun pelajaran baru, kegiatan ini dilaksanakan selama lima hari. Terhitung hari Senin (19/6) sampai Jumat (23/6) diikuti oleh guru dan staff.

Acara yang dibuka oleh Kepala SMP Al Furqan, Ustad Suyanto Purnomo, beliau memaparkan agenda raker selama lima hari ke depan.

Berikut rangkaian rapat kerja selama lima hari.
1. Hari pertama
Pembukaan raker oleh kepala sekolah. Dilanjutkan dengan pembahasan evaluasi dan refleksi kegiatan satu tahun kemarin.
2. Hari kedua
Pembahasan tentang keorganisasian. Tupoksi yang harus dilakukan oleh guru dan staff SMP AF. Di akhir agenda adalah sosialisasi e-raport.
3. Hari ketiga
Dibuka dengan sosialisasi pembelajaran berdiferensiasi oleh CGP (Calon Guru Penggerak) yang kali ini dilakukan oleh Ustadzah Dwi Wahyuningtyas dan Ustadzah Nurul Isro’aini. Sementara untuk bagian staff dan karyawan materi yang diberikan adalah pelayanan prima dan networking. Di akhir acara dilakukan GKM (Gugus Kendali Mutu) sesuai dengan mata pelajaran dan kelompok kerja.
4. Hari keempat
Acara di hari keempat adalah General Meeting. Adalah pertemuan secara umum antara pihak sekolah, direksi yayasan, dan komite sekolah. Dibuka oleh Kepala SMP Al Furqan dengan memaparkan visi-misi sekolah, dan program unggulan SMP AF. Forum ini juga sebagai wadah untuk mempererat solidaritas dan sinergi antara sekolah, yayasan, dan komite sekolah, agar SMP AF lebih kuat dengan menjalankan perannya masing-masing. Sharing & caring terkait kendala yang dialami selama pembelajaran pun dilakukan untuk mencari jalan keluarnya.
5. Hari kelima
Adalah hari terakhir pelaksanaan raker. Membahas persiapan pembagian hasil belajar siswa semester genap.

Dengan adanya kegiatan rapat kerja diharapkan akan meningkatkan mutu pedidikan di SMP Al Furqan dengan program-program yang menarik dan lebih baik lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *