Libur Telah Usai, Mari Ukir Prestasi Kembali di Semester 2

Jan 8, 2022 Umum

Redaktor : Ustadzah Sutik, S.Pd


SMP AL FURQAN JEMBER- Semester 1 tahun ajaran 2021/2022 telah usai dijalani. Libur semester ganjil pun sudah dilaksanakan. Tiba waktunya kita menyongsong semester 2 dengan lebih bersemangat lagi.


Pada awal semester 2 ini, kegiatan di SMP Al Furqan Jember di awali dengan kegiatan MPKP (Masa Penguatan Karakter Positif). Acara yang digawangi langsung oleh Ustadzah Nurul, sukses membakar semangat siswa yang sempat beristirahat selama kurang lebih 2 minggu karena libur semester.


Acara MPKP dilaksanakan selama 5 hari berturut-turut, yaitu tanggal 3-7 Januari 2022. Dilaksanakan secara luring, namun tetap dengan jumlah siswa yang terbatas, menjadikan pelaksaan MPKP kali ini dilakukan dengan 2 sesi. Sesi pertama adalah kelas 7 dan Sebagian kelas 8 yaitu mulai pukul 07.00 sampai pukul 09.30. sedangkan sesi kedua adalah Sebagian kelas 8 dan seluruh kelas 9. Bertempat di halaman sekolah dan sebagian siswa di aula, MPKP kali ini mengangkat tema “Cerdas Berkarakter: My Dream, My Identity.”


Dalam kegiatan MPKP kali ini banyak sekali materi yang menambah pengetahuan siswa. Mulai dari pemantapan karakter positif siswa melalui game-game seru, penguatan aqidah dan pengetahuan agama siswa, dan di akhiri dengan kegiatan semi outbound.


Pelaksanaan outbound dibagi di dua tempat berbeda, yaitu di halaman SMP Al Furqan dan di lapangan SMA Al Furqan. Hal ini dilakukan untuk mengurangi jumlah kerumunan, mengingat pandemi belum benar-benar berakhir. Setelah melalui aneka game yang menarik dan menantang, siswa dimanjakan dengan aneka makanan dan minuman yang disajikan di acara bazar. Di penghujung kegiatan, siswa pun pulang dengan hati riang dan perut kenyang.

Bersiap kembali untuk berjuang mengukir prestasi bersama SMP Al Furqan di semester 2.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *