Briefing Pagi, Semangat Pagi

Jan 17, 2022 Umum

Redaktor : Ustadzah Sutik, S.Pd

SMP Al Furqan- Dalam dunia pendidikan, guru sebagai pendidik harus bisa memberikan semangat positif tidak hanya pada diri sendiri, tetapi juga kepada peserta didik. Mengapa? Karena semangat peserta didik dapat menjadikan mereka menyukai dan dan mampu menghadapi berbagai macam tantangan dalam kegiatan pembelajarana.

Namun bagaimana cara kita menumbuhkan semangat belajar pada peserta didik? Salah satunya dengan menumbuhkan budaya lingkungan belajar yang baik di sekolah dengan melakukan briefing pagi.

Briefing pagi memiliki tujuan komunikasi antara guru dengan peserta didik agar tetap terjaga dan dapat meningkatkan produktifitas para peserta didik. Hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit tiap Senin pagi untuk bisa menumbuhkan semangat dalam belajar dan bisa juga mempererat dan memperkuat kebersamaan antar civitas akademika di SMP Al Furqan Jember.

Pada Senin pagi ini [17 Januari 2022] bertempat di halaman SMP Al Furqan Jember dan dengan dipimpin langsung oleh Ustad Suyanto Purnomo dan Ustad Bagus, berhasil menyalakan kembali semangat peserta didik untuk menuntut ilmu, dengan ceramah singkatnya yang bertema “ Belajar Mencintai Semua Mata Pelajaran.”
Dalam ceramahnya, beliau menyampaikan bagaimana kita harus menyukai dulu guru yang mengajarnya, baru menyukai pelajarannya. Bagaimana kita bisa menyerap ilmu dengan baik, jika tidak terjalin chemystry antara guru, pesrta didik, dan materi pembelajarannya.

Diharapkan dengan diadakannya briefing pagi ini, dapat membakar semangat para peserta didik, sehingga lebih siap dan bersemangat mengukir prestasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *