Semarak 50 Tahun Yayasan Al Furqan Jember

Mar 2, 2022 Umum

Redaktor : Ustadzah Sutik, S.Pd


Selasa, 1 Maret 2022 menjadi puncak acara Milad Yayasan Al Furqan Jember yang ke 50 tahun. 50 tahun adalah usia emas bagi Yayasan Al Furqan Jember untuk berkiprah melebarkan sayap dalam bidang Pendidikan. Merupakan usia yang cukup dewasa dan matang bagi institusi Pendidikan dalam pengabdiannya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara.


Acara yang dilaksanakan secara langsung di Lapangan SMA Al Furqan Jember dan disiarkan melalui Zoom Meeting dan Live Youtube ini didatangi oleh para pengurus Yayasan Al Furqan Jember dan orang nomor 1 di Jember yaitu Bupati Jember, H. Hendy Siswanto. Penanda acara milad 50 tahun ini adalah pelepasan 50 balon dan 50 merpati yang dilakukan oleh Bupati Hendy beserta istri, beserta segenap jajaran yayasan Al Furqan Jember.


Dalam pidatonya, Bapak Bupati Jember mengungkapkan rasa kebanggaannya terhadap Yayasan. Sebab ketiga putra dari orang nomor 1 di Jember ini merupakan lulusan dari Al Furqan.
Bupati Hendy menegaskan bahwa,”Pemkab akan mendukung secara penuh berbagai upaya pembelajaran di luar jam sekolah untuk mengantisipasi lost generation. Pemkab akan memfasilitasi apapun yang diperlukan dengan berbagai sarana dan prasarana yang dimiliki.”

Selain peringatan ulang tahun, hari Selasa kemarin sekaligus sebagai acara pengukuhan alumni Al Furqan. Diharapkan dengan pengukuhan alumni ini dapat menguatkan jalinan silaturahmi seluruh alumni dengan segenap civitas akademika di Al Furqan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *