50 Tahun Al Furqan “Matang dan Tangguh”

Mar 29, 2022 Umum

Redaktor : Ustadzah Sutik, S.Pd 

Usia bisa jadi penentu kematangan seseorang maupun sebuah organisasi. Yayasan Al Furqan Jember di usianya yang sudah menginjak setengah abad ini telah banyak berkontribusi dalam memajukan dunia pendidikan di Jember. Alumni-alumni terbaik dan berprestasi banyak dilahirkan dari sekolah di bawah naungan Yayasan Al Furqan Jember.


Namun seiring berjalannya waktu, persaingan semakin ketat dengan bermunculannya sekolah-sekolah yang juga menyajikan program-program terbaik dan unggulan. Lantas bagaimana Al Furqan menyikapinya? Apakah tetap duduk santai tanpa ada gebrakan dan inovasi-inovasi terbaiknya? Jika hal ini tidak dilakukan, tentu suatu saat Al Furqan hanyalah tinggal nama.


Oleh karena itu, melalui pembinaan Yayasan Al Furqan yang dilaksanakan pada 26 Maret 2022 yang dinarasumberi langsung oleh Ustad Hafid membawakan tema 50 Tahun Al Furqan “Matang dan Tangguh.” Di dalamnya disampaikan materi-materi tentang daur hidup organisasi, bagaimanakah seharusnya organisasi yang sudah menginjak usia 50 tahun, bagaimanakah menjaga prestasi dan eksistensi di usia 50 tahun, dan bagaimanakah menjadi sumber daya manusia yang ideal dalam sebuah organisasi.


Adalah benar jika sebuah organisasi disokong oleh orang-orang yang terbaik, yang mau dan mampu untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik dan maju, maka organisasi tersebut akan mampu bertahan walau banyak pesaing-pesaing bermunculan. Jadilah SDM yang mau dan mampu, karena di usianya yang ke 50 tahun sudah sepantasnya Yayasan Al Furqan menjadi organisasi yang matang dan tangguh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *