Meraih Berkah Al Quran dalam Pramunaqosyah

Apr 16, 2022 Umum

Redaktor : Ustadzah Sutik, S.Pd 


SMP Al Furqan Jember- Al Quran adalah kitab yang penuh dengan keberkahan. Berbagai macam kebaikan melekat kepadanya. Apapun dan siapapun yang mau mendekat dengan Al Quran pasti akan menemukan kebaikan bersamanya. Sebagai kitab Allah swt yang terakhir, Al Quran merangkum semua kebaikan yang pernah Allah swt. berikan di dalam kitab-kitab sebelumnya. Itulah yang menjadikan kedudukan Al Quran menjadi paling mulia dibandingkan dengan kitab yang lainnya.
Bertepatan dengan bulan Ramadhan ini, SMP Al Furqan menyelenggarakan pramunaqosyah tahap 2 yang dilaksanakan selama dua hari, yaitu tanggal 9 dan 16 April.
Pramunaqosyah merupakan salah satu program Al Quran yang dilaksanakan di SMP Al Furqan Jember untuk menuju ke program Munaqosyah, yang mana pramunaqosyah ini ada ujian atau tes yang dilakukan oleh penguji dari dewan guru internal. Program ini dimaksudkan sebagai bentuk evaluasi hasil pembelajaran Al Quran di sekolah yang menggunakan metode Ummi khususnya bagi siswa yang sudah mencapai target pembelajaran di metode ummi, baik capaian tahsin ataupun tahfidz. Dengan dipantau atau dibimbing langsung oleh Ummi Foundation Surabaya.
Pada kesempatan kali ini sebanyak 167 siswa berhasil mengikuti kegiatan pramunaqosyah. Siswa yang sudah dinyatakan lulus di pramunaqasyah ini berhak mengikuti program berikutnya yaitu program munaqosyah yang insyaallah akan dilaksanakan pada tanggal 13 Mei 2022 mendatang.
Masyaallah tabarakallah, Allohummarhamna bil Quran kepada semua anada yang telah lulus dan Insyaallah akan melanjutkan perjuangannya di munaqosyah selanjutnya yang akan diuji langsung oleh Ustadz Ustadzah dari Ummi Foundation Surabaya. Semoga selalu dimudahkan Allah bagi siswa maupun ustadz ustadzah guru Quran. Allahu Akbar!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *