SMP Al Furqan Jember Gelar Halal Bihalal di Hari Pertama Sekolah

May 10, 2022 Umum

Redaktor : Ustadzah Sutik, S.Pd
Halal bihalal kerap dilakukan pasca hari raya Idul Fitri, begitupun halnya dengan SMP Al Furqan Jember, menggelar halal bihalal pada hari pertama masuk sekolah pasca libur Ramadhan dan hari raya Idul Fitri. Halal bihalal dilaksanakan secara online melalui platform Zoom pada Senin, 9 Mei 2022 mulai jam 7 hingga jam 9.


Walaupun dilaksanakan secara online tidak mengurangi rasa khidmat selama pelaksanaan acara. Diawali dengan sambutan kepala sekolah, tausiyah bersama narasumber, dan diakhiri dengan salam-salaman secara online oleh dewan guru.


Tausiyah yang dibawakan pada halal bihalal adalah tentang silaturahmi. Bahwa silaturahmi adalah sarana mempererat tali silaturahmi sebagai sesama muslim. Lewat silaturahmi juga dapat menjadi sarana menyambung perkara yang sempat terputus karena perselisihan.


Mari kita jadikan Idul Fitri kali ini sebagai momen dimana kita harus saling menguatkan dan kembali ke trilogi hubungan. Pertama adalah hubungan dengan Allah atau habluminallah, yang kedua habluminannas hubungan dengan sesama manusia, dan yang ketiga adalah hubungan dengan alam semesta ini sendiri.


Di hari yang suci ini, dari lubuk hati yang paling dalam dengan sujud tulus meminta maaf pada kebesaran hati kita. Semoga Allah SWT melimpahkan berkah hari raya Idul Fitri kita semua. Taqabbalallahu Minna Waminkum, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *