Latihan Dasar Kepemimpinan OSIS Periode 2022-2023 | SMP Al Furqan Jember

May 13, 2022 Umum

Redaktor : Ustadzah Sutik, S.Pd

Pemilu raya OSIS SMP Al Furqan telah selesai dilaksanakan pada 9 Mei 2022 lalu dengan hasil memenangkan Cesara Qaulan Sadida sebagai Ketua, dan Kaylannisa Chalta sebagai wakil ketua OSIS periode 2022-2023.

Rabu dan Kamis, 11-12 Mei seluruh calon anggota OSIS melaksanakan kegiatan LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) yang bertempat di Utama Raya, Situbondo.

Latihan Dasar Kepemimpinan atau LDK merupakan wadah untuk penggemblengan seorang siswa menjadi pribadi yang lebih kuat dan tangguh. Kegiatan LDK ini dilakukan dalam rangka menyeleksi siswa-siswa yang akan masuk sebagai pengurus OSIS di sekolah.

Banyak materi dan ilmu yang diperoleh dalam kegiatan ini, seperti materi keorganisasian, kepemimpinan, komukasi, dan enterpreneur.

Rasa kebersamaan dan kekeluargaan semakin terasa dalam kegiatan game, senam bersama, pembuatan yel-yel kelompok, hingga kegiatan tadabur alam.

Melalui LDKS diharapkan bisa membantu terbentuknya para siswa dengan karakter dan kepribadian yang tangguh sehingga bisa menjadi pemimpin masa depan yang sukses.

Semoga seluruh siswa yang terpilih dalam keanggotaan OSIS adalah siswa-siswi yang amanah yang dapat mengemban tugas dengan baik dan memberikan kemajuan bagi sekolah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *