Hari Kebangkitan Nasional

May 20, 2022 Umum

Redaktor : Ustadzah Sutik, S.Pd 

SMP Al Furqan Jember – Tanggal 20 Mei diperingati sebagai Hari Kebangkitan Nasional. Hari Kebangkitan Nasional adalah sebuah momen di mana bangsa Indonesia pada tahun 1908 mulai membangkitkan semangat perjuangan untuk meraih kemerdekaan.

Tanggal 20 Mei dipilih sebagai Hari Kebangkitan Nasional bertepatan dengan tanggal berdirinya Boedi Oetomo. Pada 20 Mei 1908 berdiri sebuah organisasi yang menjadi pelopor pergerakan nasional anak bangsa, yakni Boedi Oetomo. Boedi Oetomo merupakan organisasi pelajar yang bergerak di bidang sosial, ekonomi, dan kebudayaan yang bersifat nonpolitik.

Momen Hari Kebangkitan Nasional ini semoga selalu menjadi pengingat untuk pemuda masa kini supaya tetap berdiri tangguh dan bertekad kuat! Tangguh dan kuat menghadapi segala macam tantangan baik sekarang maupun di era mendatang. Melalui peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang dilaksanakan tiap tahunnya, generasi penerus bangsa juga diharapkan dapat melanjutkan makna dan semangat kebangsaan yang telah diawali oleh para pendahulu bangsa. Sehingga generasi penerus bangsa juga dapat mengembangkan berbagai upaya untuk mengatasi tantangan kehidupan berbangsa dan bernegara di masa kini maupun di masa depan. Dan menjadi momen bangkitnya semangat kita setelah kita diterpa pandemi covid 19 dalam kurun waktu dua tahunan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *