Pelaksanaan Ujian Sekolah Tahun Pelajaran 2021/2022

May 23, 2022 Umum

Redaktor : Ustadzah Sutik, S.Pd

SMP Al Furqan Jember – Proses pembelajaran kelas IX telah rampung dilaksanakan, pada bulan Mei ini SMP Al Furqan mengadakan Ujian Sekolah (US). Ujian yang dilaksanakan selama kurang lebih tujuh hari ini, yaitu mulai tanggal 20-30 Mei 2022 ini pertama kalinya dilaksanakan secara tatap muka, setelah dua tahun terakhir diserang pandemi covid 19.
Untuk memperlancar pelaksanaan ujian sekolah, pada pagi hari terlebih dahulu siswa melakukan sholat dhuha, dzikir, dan doa bersama. Pukul 07.10 siswa diarahkan ke lapangan untuk brifing pagi, kemudian masuk ke ruangan yang sesuai dengan kartu ujian.
Terdapat 13 mata pelajaran seluruhnya meliputi materi kelas 7,8, dan 9. Soal Ujian Sekolah secara langsung dibuat oleh tim MGMP Dinas Pendidikan Kabupaten Jember.
Protokol kesehatan diterapkan secara ketat mulai dari penggunaan masker, pengecekan suhu, hingga cuci tangan menggunakan sabun.

Peserta dibagi menjadi 11 ruangan yang kapasitasnya berisikan 16 peserta didalamnya hal ini bertujuan untuk menjaga jarak pada peserta dan membuat fokus peserta dalam mengerjakan soal.
Selamat menjalankan ujian sekolah bagi siswa-siswi kelas IX, semoga diberikan kelancaran dan kemudahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *