SMP AL FURQAN GOES TO YOGYA | My Trip, My AFventure. My friendship, My Treasure

Jun 3, 2022 Umum

Redaktor : Ustadzah Sutik, S.Pd 

Tahun pelajaran 2021-2022 bagi kelas 9 telah berakhir. Hal ini ditandai dengan selesainya pelaksanaan ujian sekolah yang telah digelar kurang lebih selama tujuh hari.


Menutup tahun ajaran ini, SMP Al Furqan Jember mengajak seluruh siswa kelas 9 untuk berwisata bersama. Ini adalah kegiatan berwisata pertama setelah dua tahun sebelumnya tidak diadakan karena masih berada di masa pandemi covid 19.
Dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, perjalanan wisata di gelar dengan tujuan kota Yogyakarta.


Yogyakarta adalah destinasi wisata yang dipilih oleh sebagian besar siswa kelas 9.
Wisata yang digelar tanggal 31 Mei sampai 2 Juni ini bekerja sama dengan BB tour and travel, segenap peserta berangkat dari Jember dengan mengendarai kereta api pada pukul 09.30 dan sampai di tempat pukul 20.00


Sampai di Yogya, rombongan sekolah disambut oleh hujan deras sehingga harus langsung menuju hotel Forriz. Hotel yang terletak di tengah kota ini sangat nyaman dan pelayanan yang sangat memuaskan.
Keesokan paginya siswa diajak berwisata ke Keraton Yogya. Di sana siswa diajak berkeliling keraton dan dijelaskan beraneka bangunan yang ada di sana. Kemudian destinasi dilanjutkan ke Taman Pintar. Di sana banyak sekali spot-spot wisata berbau pengetahuan. Antara lain spot tata surya, gempa bumi, spot pemilu, dan banyak lagi lainnya.


Bergeser di Candi Prambanan, siswa terlihat antusias mengenal candi peninggalan kerajaan Hindu. Ditutup dengan mengunjungi otlet oleh-oleh khas Yogyakarta, dan malam harinya siswa bisa menikmati kota Yogyakarta di sekitaran Malioboro.


Puas berwisata, rombongan kembali ke hotel. Dan keesokan harinya kembali ke Jember.


Seluruh rombongan sampai di stasiun Jember tepat pukul 17.24 dalam kondisi sehat dan selamat. Wajah ceria siswa menandakan betapa mereka sangat bahagia, karena selain mereka bisa berwisata bersama teman-temannya, mereka juga mendapatkan banyak tambahan ilmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *