KHOTMUL QURAN DAN IMTIHAN SISWA SMP AL FURQAN

Jun 20, 2022 Umum

Redaktor : Ustadzah Sutik, S.Pd
SMP Al Furqan Jember – Sabtu, 18 Juni 2022 merupakan hari bersejarah bagi siswa-siswi SMP Al Furqan yang terpilih menjadi peserta haflah. Sebanyak 81 siswa dari kelas 7, 8, dan 9 mengikuti secara langsung haflah di Aula PB Sudirman, Kantor Pemerintah Kabupaten Jember. Mengangkat tema “Menjadi Insan Kamil yang Rindu dan Dirindukan Al Quran,” dihadapan tamu undangan, wali murid, dan para guru, seluruh peserta haflah diuji hafalannya. Peserta haflah kali ini adalah mereka yang berhasil melalui tahapan pra munaqosyah, munaqosyah, kemudian berhak mengikuti haflah. Tahun ini yang menjadi peserta haflah adalah siswa yang menuntaskan hafalan juz 1, 2, 3, 5, 29, dan 30.


Tak lupa pula sekolah memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya bagi siswa yang mencapai hafalan terbanyak. Adalah Nadia Dwi, siswa kelas 9A yang berhasil mencapai hafalan juz terbanyak, yaitu 5 juz. Nadia mendapatkan sertifikat yang secara langsung diberikan oleh Kepala SMP Al Furqan Jember.


Tak hanya untuk siswa yang mencapai hafalan terbanyak, sekolah juga memberikan apresiasi bagi para guru pengampu mata pelajaran Al Quran. Hal ini sebagai wujud penghargaan atas jasa yang diberikan untuk memajukan pembelajaran Al Quran di SMP Al Furqan. “Mereka [siswa] bisa mencapai hafalan terbaik mereka, tidak lepas dari dukungan para pengajar Al Quran. Jadi tidak ada salahnya kita memberikan apresiasi kepada beliau-beliaunya,” pungkas Kepala SMP Al Furqan Jember.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *