Barakallahu fiik, Nanda Aulia Rahma dan Fariz Mualana

Aug 20, 2022 Umum

Redaktor : Ustadzah Sutik, S.Pd

SMP Al Furqan Jember – Kompetisi Sains Madrasah (KSM) adalah sebuah ajang untuk mengembangkan bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Kompetisi Sains Madrasah 2022 dibuka untuk Satuan Pendidikan baik dari Madrasah (MI,MTs,MA) atau dari Sekolah (SD/SMP/SMA Sederajat).

KSM dinilai memiliki keunggulan dibanding Olimpiade Sains Nasional, kelebihan tersebut karena KSM memadukan dan mensinergikan pengetahuan umum dan pengetahuan agama Islam. Sehingga hasilnya dapat melahirkan siswa yang tidak hanya cerdas secara intelektual, tetapi juga memiliki karakter yang kuat dalam beragama, berbangsa dan bernegara.
KSM tidak hanya ditujukan untuk siswa madrasah tetapi juga dibuka untuk siswa dari sekolah umum. Hanya saja tentu tetap mengikuti aturan dan prosedur yang telah ditetapkan.

SMP Al Furqan patut berbangga dan bersyukur atas capaian prestasi siswanya pada perhelatan akbar Ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional. Walau pun belum mendapat medali emas, tetapi ini merupakan capaian yang cukup gemilang.
Mereka adalah Aulia Rahma, siswi kelas 9D yang berhasil meraih juara 3 bidang matematika dan Fariz Mualan, siswa kelas 9A yang berhasil meraih juara harapan 1 bidang matematika pada Olimpiade KSM tingkat kabupaten tahun 2022.

Prestasi yang diraih ini diperoleh tidak secara instan, namun melalui pembinaan yang cukup panjang. Semangat, Doa restu Orang Tua dan Guru serta tekad yang kuat dan ketekunan dalam berlatih yang ia mampu bersaing dengan para siswa dan kontingen tiap sekolah.

Semoga menginspirasi bagi kawan-kawan dan adik-adik kelasnya, dan dapat menorehkan prestasi yang lebih gemilang lagi ke depannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *