Rapat Evaluasi Akhir Bulan

Aug 26, 2022 Umum

Redaktor : Ustadzah Sutik, S.Pd

SMP Al Furqan – Evaluasi adalah proses penilaian, pengumpulan, dan pengamatan dari berbagai macam bukti untuk mengukur dampak dan efektivitas dari suatu objek, program, atau proses.

Dalam sebuah organisasi kegiatan evaluasi sangat perlu dilakukan. Proses evaluasi terhadap kinerja organisasi ini penting dilakukan agar dapat mengetahui sampai sejauh mana organisasi tersebut telah efektif melakukan perubahan menuju organisasi berkinerja tinggi. Jadi, dapat dikatakan bahwa evaluasi terhadap kinerja organisasi pada hakekatnya adalah sebuah usaha untuk mengetahui “di mana kita nyatanya berada” dan “di mana kita seharusnya berada”. Dari hasil evaluasi bisa diketahui apa kekurangan dan kelebihan organisasi yang kemudian dapat dilakukan langkah-langkah intervensi untuk memperbaiki kondisi yang ada.

Di lingkungan SMP AL FURQAN JEMBER kegiatan evalusi dilakukan di setiap akhir bulan. Adapun hal yang dievaluasi mulai dari ketercapaian program yang sudah berjalan, baik di bidang belajar mengajar, tata usaha sekolah, hingga kebersihan sekolah, kendala selama menjalankan program yang sudah berjalan, hambatan-hambatan, sampai solusi untuk menyelesaikan hambatan yang terjadi selama menjalankan program. Hal ini diharapkan dapat memperbaiki kinerja organisasi di sekolah, agar tujuan dan visi misi sekolah tercapai dengan maksimal. Dan meningkatkan kinerja program di masa mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *