Kegiatan Tengah Semester SMP Al Furqan

Oct 6, 2022 Umum

Redaktor : Ustadzah Sutik, S.Pd

SMP Al Furqan – Pelaksanaan Penilaian Tengah Semester (PTS) ganjil telah usai dilaksanakan. PTS yang dilaksanakan selama 4 hari ini akan dilanjutkan dengan Kegiatan Tengah Semester (KTS).

Kegiatan KTS ini merupakan agenda yang dilaksanakan sebagai penyegaran bagi siswa setelah menjalani PTS, serta mencari bakat dan minat yang dimiliki oleh siswa-siswi SMP AF.

Acara yang dilaksanakan selama dua hari ini (3-4 Oktober) akan lebih banyak diisi dengan kegiatan bernuansa olahraga dan prakarya.

Pada hari pertama, pelaksanaan KTS terbagi dalam 2 tempat. Yang pertama adalah di SMA Al Furqan, dimana dilakukan kompetisi futsal dan basket. Sedangkan di SMP AF dilakukan kompetisi catur, melukis, tenis meja, dan bulu tangkis. Semua kompetisi berjalan dengan lancar dan penuh sportivitas.

Pada hari kedua, acara terpusat di SMP Al Furqan. Pagi dimulai dengan pembiasaan pagi sholat duha dan dzikir al ma’sturaj. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan pentas seni musik. Kreasi membuat es puter, hingga lomba memasak nasi goreng pun turut memeriahkan KTS hari kedua. Di akhir kegiatan ditutup dengan penilaian kebersihan kelas yang dinilai langsung oleh kepala SMP Al Furqan.

Semoga setelah diadakannya KTS selama 2 hari ini, menjadi pemantik semangat siswa agar lebih siap lagi menempuh pembelajaran selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *