Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H SMP Al Furqan Jember

Oct 21, 2022 Umum

Redaktor : Ustadzah Sutik, S.Pd

SMP Al Furqan Jember – Mengusung tema “Risalah Rasulullah dalam Mencetak Generasi Islami”, Jumat 7 Oktober 2022 kemarin, SMP Al Furqan telah melaksanakan kegiatan perayaan Maulid Nabi Muhammad dalam rangka memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Acara berlangsung pada pukul 07.00 – 11.00 WIB siang ini dilaksakan secara langsung di sekolah SMP AF. Diawali dengan kegiatan pembiasaan pagi, yaitu sholat dhuha dan dzikir pagi. Dilanjutkan dengan tausiah keislaman, yang dibawakan oleh Ustad Syaifullah untuk siswa laki-laki, dan Ustadzah Fathia untuk siswa perempuan.

Setelah tausiah yang kurang lebih berdurasi 1 jam, dilanjutkan dengan lomba-lomba. Adapun lomba yang diselanggarakan antara lain lomba adzan, yang ditujukan untuk kelas putra, dan bertempat di Masjid SMP AF. Lomba tartil ayat pilihan, dengan peserta kelas putra dan putri, bertempat di ruang kelas 7C. Dan lomba nashid, dengan peserta kelas putra dan putri, berempat di panggung halaman SMP AF.

Dengan diselenggarakan acara ini, diharapkan dapat membiasakan kita untuk merayakan kelahiran Nabi Muhammad yang merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam. Semoga kegiatan ini memberi banyak manfaat dan senantiasa sebagai pengingat bagi kita dalam meneladani perilaku Rasulullah dan menjadi pribadi yang membawa perubahan dalam peradaban Islam di masa yang akan datang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *