HIDUP BERKAH DENGAN BERSEDEKAH

Dec 2, 2022 Umum

SMP Al Furqan Jember- Sobat AF, tampang ‘wah’ saja tidak cukup kalau hidup tidak berfaedah. Hal ini benar-benar dibuktikan oleh squad OSIS SMP Al Furqan Jember. Selain muda, energik, agamis, dan akademis, OSIS SMP Al Furqan juga berjiwa sosialis. Hal ini dibuktikan melalui program bertajuk “OSIS BERBAGI” Program yang sempat vakum karena terhalang pandemi, kini mulai kembali dihidupkan. Kegiatan “OSIS BERBAGI” adalah salah satu program andalan yang di dalamnya berisi kegiatan sosial salah satunya adalah Jumat Berkah. Jumat berkah biasa dilakukan dengan aksi bagi-bagi makanan bagi masyarakat menengah ke bawah atau buruh yang biasanya melintasi jalan di sekitaran sekolah. Tukang ojek online, tukang parkir, tukang becak, tukang angkot, pedagang kecil, dan pemulung merupakan sasaran pembagian makanan.
Dengan adanya kegiatan “OSIS BERBAGI” mereka berharap dapat membantu warga sekitar. Ditemui dilokasi pembagian, Akxel yang merupakan salah satu anggota OSIS memberikan tanggapannya,”Kegiatan ini sangat positif. Lumayan membantu orang-orang, khususnya yang belum sarapan atau tidak memiliki uang untuk sekadar membeli sarapan. Kan lumayan ya, dengan dapet makanan dari kita, uangnya bisa disimpan atau digunakan untuk membeli keperluan lainnya.”
Di sisi lain, Ustadzah Nurma selaku penggagas program “OSIS BERBAGI” menuturkan,”Program ini bisa sekaligus untuk menanamkan sikap empati kepada sesama, terutama bagi saudara-saudaranya yang membutuhkan. Jadi insyaallah, kegiatan ini akan terus dilakukan. Kami juga membuka kesempatan kepada siswa maupun wali siswa yang ingin berpartisipasi menyumbangkan sedikit rezeki yang dimiliki untuk program ini, tentu kami akan sangat mengapresiasi.”
Jadi ingat ya sobat AF. Kita tidak hanya harus cerdas secara akademik, keterampilan sosial dan pengembangan karakter positif siswa juga harus dikembangkan agar kita siap menghadapi tantangan hidup. Mari, menjadi generasi muda muslim yang berfaedah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *