Pembagian Hasil Belajar dan Gelar Seni

Dec 29, 2022 Umum

Redaktor : Tim Publikator

SMP Al Furqan Jember – Pembelajaran selama semester ganjil selesai dilaksanakan. Jumat dan Sabtu [23-24 Desember] kemarin agenda pembagian hasil belajar [rapot] dilaksanakan.
Pelaksanaan digelar di dua hari yang berbeda. Pembagian rapot untuk kelas 7 dan 8 dilaksanakan pada hari Jumat [23 Desember] sekaligus diadakannya gelar seni hasil karya siswa selama semester ganjil. Hasil karya siswa merupakan projek yang dilaksanakan selama semester ganjil ini. Ada pun projek siswa yang dipamerkan antara lain adalah lukisan, kreasi botol bekas, kumpulan puisi, serta beberapa karya menarik lainnya. Tentu kegiatan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wali murid. Sambil menunggu pembagian rapot, para ayah bunda yang hadir melihat karya putra dan putri mereka. Sungguh kebanggaan yang luar biasa.
Di hari kedua [sabtu, 24 Desember] pembagian rapot dikhususkan untuk kelas 9. Bertempat di masjid lantai 2, selain pembagian rapot dilakukan sosialisasi PPDB SMA dan SMK. Dilanjutkan dengan gelar seni serta bazar. Bazar merupakan hasil ekonomi kreatif siswa kelas 9. Aneka kuliner dan kerajinan tangan seperti tas, kaos DIY, gelang, dan aneka mainan ditampilkan. Bagi wali murid dan guru yang tertarik bisa membelinya dengan harga yang cukup terjangkau. Hal ini sekaligus mengajarkan kepada siswa untuk berwirausaha, menghitung biaya pembuatan, serta menjual hasil karyanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *