LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN (LDK) OSIS | Menumbuhkan Jiwa Pemimpin Tangguh Berintegritas

Feb 16, 2023 Umum

Redaktor: Tim Publikator SMP AF


SMP Al Furqan Jember- Dalam rangka menanamkan dan menumbuhkan karakter pemimpin yang tangguh dan berintegritas, OSIS SMP Al Furqan Jember mengadakan LDK selama dua hari, Minggu (19/02/2023) dan Senin (20/02/2023). LDK yang diikuti oleh sekitar 75 anggota OSIS (OSIS lama dan baru) bertempat di Hotel Sidomuncul pesisir Pantai Pasir Putih, Situbondo.
LDK dibuka pada hari Minggu diawali dengan kedatangan siswa di lokasi LDK, dan dibuka dengan materi Etika dan Kepribadian Pemimpin yang disampaikan oleh Ustadzah Tri Nurma Shandy. Di lanjutkan dengan materi Public Speaking oleh Bapak Ferdian Yudha. Puncak acara malam hari diadakan pentas seni.
Pada hari kedua kegiatan dimulai pada pukul 2 dini hari dengan salat malam, dilanjutkan dengan jurit malam. Pada pagi harinya diadakan olahraga dan outbound. Selesai acara tersebut, siswa melakukan persiapan ke acara selanjutnya dengan sarapan dan bersih diri terlebih dahulu.
Ustad Rohmatulla sebagai pemateri ketiga memaparkan materi tentang keorganisasian. Karna OSIS merupakan sebuah organisasi yang tidak lepas dari agenda dan program kerja yang pastinya akan selalu bertemu dengan adminitrasi dan proposal kegiatan, Ustadzah Widi Salendra hadir sebagai pemateri dengan membawakan materi administrasi dan Teknik penyusunan proposal.
Kegiatan demi kegiatan berjalan dengan lancar. Diharapkan dengan dilaksaksanakannya kegiatan LDK ini seluruh anggota OSIS dapan menanamkan serta menerapkan karakter yang diharapkan pada seorang pemimpin dan seluruh anggotanya. Karena siswa adalah penerus bangsa yang menjadi diharapkan dapat melanjutkan kepemimpinan di masa yang akan dating.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *