Berbagi Berkah di Bulan Mulia

Apr 14, 2023 Umum

Redaktur: Tim Publikator SMP AF

SMP Al Furqan- Ramadhan adalah bulan mulia yang penuh rahmat. Segala amal ibadah yang dilakukan di bulan ini akan dilipatgandakan pahalanya.

Salah satu amalan yang sangat dianjurkan dilakukan adalah memberi makan kepada orang-orang yang membutuhkan. Memberi makan orang berbuka puasa juga bisa termasuk sedekah, yang merupakan amalan bulan Ramadan lainnya.

Hal ini karena sedekah paling utama adalah yang dikerjakan di bulan Ramadan. Rasulullah SAW bersabda:

“Siapa yang memberi berbuka orang puasa, baginya pahala seperti pahala orang berpuasa tadi tanpa dikurangi dari pahalanya sedikitpun,” (HR. Ahmad, Nasai, dan dishahihkan al-Albani).

Salah satu agenda Ramadhan sekolah kali ini adalah berbagi makanan kepada orang-orang di sekitar lingkungan SMP AF. Adapun sasaran pembagian makanan adalah tetangga sekitar sekolah, pekerja lapangan seperti tukang parkir, tukang becak, ojek online, dan orang-orang yang melalui jalan Trunojoyo yang dirasa berhak menerima.

Acara tersebut dapat berjalan dengan baik tidak luput dari kerja sama sekolah dengan para donatur yang salah satunya adalah wali murid yang memiliki kelebihan rezeki untuk dibagikan kepada orang yang membutuhkan.

Diharapkan dengan kegiatan ini, dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, dan sekaligus sebagai momentum untuk mengajarkan siswa untuk peduli dengan orang yang membutuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *