Khotmil Qur’an dan Imtihan SMP Al Furqan Jember | Meraih Kemenangan Dunia Akhirat dengan Al Qur’an

May 30, 2023 Umum

Redaktur: Tim Publikator SMP AF

Sabtu, 27 Mei 2023- khotmil Qur’an dan imtihan metode UMMI SMP Al Furqan Jember dilaksanakan. Bertempat di Gedung Ahmad Zainuri, Universitas Muhammadiyah Jember, acara berjalan dengan lancar dan khidmat.

Diikuti sebanyak 130 peserta tartil dan tahfidz juz 1, 2, 3, 29, dan 30. Tim UMMI Foundation Surabaya dan Jember turut langsung menguji publik hafalan seluruh peserta haflah. Menghadirkan pula wali murid (ayah dan bunda) peserta haflah untuk menyaksikan acara ini.

Acara selanjutnya adalah imtihan. Imtihan adalah tanya jawab seputar tartil, fassohah (kefasihan ucapan), serta hafalannya. Imtihan kali ini dipandu langsung oleh ketua UMMI Jember, Ustad Ibnu Abbas. Di sesi ini peserta tahfidz dan tartil dipilih secara acak dan diminta menunjukkan hasil hafalan suratnya di depan publik sesuai juz ketercapaian masing-masing peserta. Wali murid juga berkesempatan untuk menguji hafalan peserta haflah.

Setelah sesi uji publik, Yayi dan Aurera turut menyumbangkan suaranya dengan menyanyikan lagu persembahan kepada orang tua mereka. Siswa dipersilakan menemui orang tua masing-masing untuk meminta doa restu, memohon maaf, dan menyematkan mahkota di kepala orang tua peserta haflah. Seketika suasana gedung diselimuti rasa haru dan dipenuhi oleh tangisan.

Di akhir acara diadakan sesi pemberian penghargaan bagi peserta dengan hafalan terbanyak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *