Pertemuan Wali Murid Kelas 7 | Tahun Ajaran 2023/2024

Jul 15, 2023 Umum

Redaktur: Tim Publikator SMP AF

Redaktur: Tim Publikator SMP AF

Tak kenal maka tak sayang, begitulah kiranya pepatah yang sesuai memasuki tahun ajaran baru ini. Sabtu (15/07/23) SMP Al Furqan mengadakan pertemuan dengan wali murid baru siswa/siswi kelas 7.
Adapun susunan acara pertemuan wali murid adalah:

  1. Sambutan oleh kepala sekolah. Diisi dengan:
    a. pemaparan visi misi sekolah,
    b. pemaparan program unggulan SMP AF antara lain: kelas tahfid, sadar sholat, outing class, 3R,english & arab day, KTI.
    c. Perkenalan dengan wali kelas 7 dan guru al quran.
  2. Sambutan ketua komite, terkait dengan kepuasan beliau atas pelayanan selama di SMP Al Furqan. Beliau juga menyambut baik adanya program baru yaitu kelas tahfid. Menurut beliau, kelas tahfid sangat positif. Tidak hanya bermanfaat bagi kehidupan di dunia, tetapi juga sebagai bekal kehidupan di akhirat.
  3. Pemaparan program belajar selama 1 semester ke depan yang disampaikan oleh waka kurikulum. Ustad Rohmatullah selaku waka kurikulum yang baru menjabarkan agenda-agenda yang akan dijalani selama semester ganjil.
  4. Pemaparan program kelas tahfid dan kiat menghafal Al Qur’an agar mencapai target hafalan yang ditentukan oleh sekolah untuk mencapai kelulusan, oleh sie diniyah dan Al Quran, yaitu Ustad Dedi Kurniawan.
  5. Pemaparan program non akademik oleh Ustadzah Nurma selaku waka kesiswaan. Adapun yang dipaparkan antara lain:
    a. tata tertib siswa, tiap siswa diberi modal 1000 point di setiap awal tahun ajaran baru. Bisa bertambah dan berkurang sesuai dg perilaku siswa.
    b. Kehadiran siswa di sekolah paling lambat pukul 06.45. Bagi yang terlambat lebih dari 3x akan dilakukan pemanggilan orang tua.
    c. Perkenalan Ekstrakurikuler wajib dan pilihan.
    Di akhir pemaparan, dilakukan sesi tanya jawab antara wali murid dengan pihak sekolah.
    Harapan dengan adanya pertemuan ini adalah terjalin silaturahmi yang harmonis antara wali murid dengan sekolah, serta terjalin kerja sama dan dukungan dari semua pihak untuk memajukan SMP Al Furqan ke depannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *