Semarak HUT RI ke 78 | SMP Al Furqan Jember

Aug 19, 2023 Umum

Redaktur: Tim Publikator SMP AF

Kamis, 16 Agustus 2023 dalam wujud cinta tanah air dan turut memeriahkan kemerdekaan Indonesia, SMP Al Furqan mengadakan serangkaian acara perlombaan. Adapun perlombaan yang digelar antara lain lomba balap karung, lomba tarik tambang, lomba bola menggelinding, dan lomba bola melayang.
Kesemua lomba memiliki filosofi yang beranekaragam. Tarik tambang menggambarkan semangat, kerja sama, dan kekuatan layaknya perjuangan para pahlawan dalan merebut kemerdekaan. Bola melayang dan bola menggelinding menggambarkan kesabaran dan kerja sama para pahlawan dalam merebut kemerdekaan. Dan, balap karung menggambarkan semangat membara yang walau halangan dan rintangan membentang, walau harus terjatuh dan sakit, tetap semangat untuk menggapai tujuan kemerdekaan.
Bertempat di halaman SMP AF seluruh siswa turut memeriahkan lomba dengan semangat layaknya pejuang kita. Bekerja sama bahu membahu menyelesaikan lomba, dengan semangat yang pantang menyerah.
Segenap dewan guru dan karyawan pun ikut memeriahkan perlombaan tarik tambang.
Di akhir acara, dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh kepala sekolah, dan makan bersama dengan seluruh warga sekolah di halaman. Hal ini dilakukan sebagai wujud rasa syukur atas kemerdekaan yang sudah 78 tahun ini kita nikmati. Oleh karenanya, harus kita rayakan dengan suka cita. Kebersamaan dan kekompakan terlihat dari gurat gembira wajah guru, karyawan, dan seluruh siswa.
Jayalah terus Indonesiaku.
Terus melaju untuk Indonesia maju.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *