Barakallah! El Fina Berhasil Sabet Juara 3 Lomba Akademik Tingkat Kabupaten

Aug 30, 2023 Umum

Redaktur: Tim Publikator SMP AF

Senin, 30 Agustus 2023 – Dalam rangka menyemarakkan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, Dinas Pendidikan Kabupaten Jember menyelenggarakan lomba akademik. Adapun bidang akademik yang diperlombakan adalah mata pelajaran IPA, IPS, Matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Bahasa Daaerah, dan Pendidikan Kewarganegaraan.

Seleksi awal dilakukan oleh masing-masing sekolah di tingkat kecamatan. Seluruh delegasi sekolah mengirimkan 3 kontingen di masing-masing bidang studi yang dilombakan. Bagi yang berhasil meraih peringkat 1 akan melaju ke babak final di tingkat kabupaten.

Perwakilan dari SMP Al Furqan yang berhasil melaju ke babak final adalah El Fina Dimayla Sandi. Siswi yang duduk di bangku kelas 9 ini berhasil melaju ke babak final mewakili Kecamatan Kaliwates setelah menumbangkan rival-rivalnya di tingkat kecamatan.

Dan di akhir babak final ini, dengan penuh semangat dan keyakinan, El Fina berhasil menyabet Juara 3 Lomba Akademik bidang IPS. Sungguh pencapaian yang luar biasa dan patut kita apresiasi bersama. Semoga bisa menjadi contoh dan semangat berprestasi bagi teman-teman lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *